Selasa, 06 Oktober 2009

EMONG DIWAYU - AJA MELANG




Di jalan tol dalam kota Jakarta dari Tebet smp menjelang Cawang, tampak seunit truk yang sarat bermuatan dengan bungkus terpal yang menjulang tinggi maksimum. Di mudshield kiri tampak tulisan EMONG DIWAYU dan disebelah kanan tampak tulisan  AJA MELANG.  Walah itu tampaknya bahasa Pantura banget ya.

Apakah Emong Diwayu itu bermakna Embung Diwayuh ya? Yang artinya Ogah Dimadu, gituh. Klo "Aja Melang" mah sudah jelas sebagai pesan untuk "Jangan Kawatir" tuh. Kapan kita juga anak keturunan  jalur Pantura Kuningan campur Brebes nih.

Karena lensa kamera polos saja tanpa menggunakan filter apapun, maka hasil jepretan juga kayak begini ini. Yang tampak terekam bukannya pesan tertulis yang merangsang hati sanubari itu. Tetapi lebih banyak nyala lampu belakang yang tampak benderang begitu. Tapi lumayanlah daripada gak ada yang tertangkap teuing. Kapan si Aa juga lagi sibuk mengendalikan Terios di padat merayapnya arus lalin kearah Cikampek dan Bogor itu. Klo kita mah  kapan mau kepingin segera ketemu Gaby ajah yang tadi dah smp Cimanggis tuh.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Artinya bener kok. Tp itu masuknya dialek dermayon.